Our Partners

Gunakan GSunni Mesin Pecari Aswaja, agar tidak tersesat di situs2 wahabi.. klik sini..

PCINU Maroko

get this widget here

Resources

Catwidget2

?max-results="+numposts2+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts4\"><\/script>");

Catwidget1

Pages

Catwidget4

?max-results="+numposts2+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts4\"><\/script>");

Catwidget3

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Rabu, 30 Januari 2013

Buku Pegangan Warga Nahdliyyin Maroko


الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على المبعوث رحمة للعالمين نبينا وقدوتنا محمد بن عبد الله وعلى آله وصحبه ومن تبع سنته من يومنا هذا إلى يوم النهضة.
Alhamdulillah, puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT karena dengan taufiqnya kami bisa menyelesaikan “Buku Pegangan Warga Nahdliyyin Maroko ”. Buku kecil yang sederhana ini kami maksudkan untuk sosialisasi keberadaan dan kiprah Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Maroko yang baru-baru ini telah menyelenggarakan konferensi I Nahdlatul Ulama Cabang Istimewa Maroko pada tanggal 15 Juli 2012 di Auditorium Institut Pos dan Telekomunikasi Nasional, Rabat-Maroko.

Sebagaimana kita maklumi bersama, bahwa Nahdlatul Ulama adalah ormas Islam resmi yang disahkan oleh pemerintah Indonesia sejak lama. Sejak lahir pada tahun 1926 dan diresmikan oleh kementerian Hukum dan Hak Asasi manusia tahun 1930. NU telah bahu membahu bersama organisasi lain di Indonesia memperjuangkan kemerdekaan untuk rakyat Indonesia. Oleh karenanya eksistensi  NU akan selalu  melekat pada bangsa indonesia di manapun berada.

Cabang Istimewa NU di luar negeri yang jumlahnya telah mencapai lebih dari 20 cabang adalah bukti nyata, bahwa NU terus berusaha memajukan kualitas Bangsa Indonesia tanpa harus terhambat jarak dan ruang.
Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama yang lazimnya dikenal  dengan PCINU, merupakan wadah untuk mengumpulkan warga negara Indonesia di luar negeri yang memiliki kultur NU. Lebih dari itu, keberadaan PCINU adalah sebagai tangan kanan PBNU dalam mendakwahkan paham Islam Ahlus Sunnah Wal Jamaah  menurut NU kepada warga negara Maroko khususnya dan umumnya warga negara asing lainnya. PCINU Maroko sendiri telah dideklarasikan oleh Mustasyar PBNU, KH.Maemun Zubair pada tanggal 17 September 2011 di Yayasan Imam Nafi’, Tanger-Maroko.

Kami masyarakat Indonesia yang berdomisili di Negeri Seribu banteng ini, merasa perlu dengan adanya PCINU ini untuk mewarnai  dan mempertahankan nilai-nilai ke-Indonesia-an dan ke-NU-an  agar tidak pupus dan luntur dalam jiwa dan raga kami sebagai warga Nahdliyyin. Merupakan tugas kami sebagai Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama dan warga NU Maroko untuk berbakti dan berguna bagi bangsa dan agama dengan melaksanakan berbagai kegiatan dan mencanangkan berbagai program kerja untuk memberikan sumbangsih ke arah yang positif.

Adapun materi yang kami sajikan dalam buku ini bersumber dari AD/ART NU, keputusan-keputusan Konfercab I dan Rapat koordinasi program kerja PCINU Maroko dengan penyajian yang ringkas dan jelas, supaya dapat dipahami pembaca dengan mudah.

Akhirnya, kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus NU cabang istimewa Maroko yang telah memberikan kepercayaan kepada kami selaku Lajnah Ta’lif wan-Nasyr untuk menyelesaikan tugas ini. Mudah-mudahan buku ini dapat bermanfaat adanya. Kami sangat menantikan kritik dan saran yang konstruktif dari pembaca yang budiman untuk perbaikan edisi selanjutnya. Wabillahi al-taufiq wa alhidayah.

Untuk Mendownload buka link ini: http://www.4shared.com/office/EfXaj79a/pcinumaroko.html

Tanger, 28 Agustus 2012/ 09 Syawal 1433 H
PENGURUS CABANG ISTIMEWA NAHDLATUL ULAMA MAROKO
Lajnah Ta’lif wan-Nasyr

Comments :

0 komentar to “Buku Pegangan Warga Nahdliyyin Maroko ”