Our Partners

Gunakan GSunni Mesin Pecari Aswaja, agar tidak tersesat di situs2 wahabi.. klik sini..

PCINU Maroko

get this widget here

Resources

Catwidget2

?max-results="+numposts2+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts4\"><\/script>");

Catwidget1

Pages

Catwidget4

?max-results="+numposts2+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts4\"><\/script>");

Catwidget3

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Minggu, 08 Juli 2012

Makna Logo Konfercab I

Tinggal beberapa hitungan hari lagi, tepatnya hari Ahad tanggal 15 Juli 2012 PCINU Maroko akan mengadakan Konferensi perdana yang akan di laksanakan di gedung Institut National des Postes et Telecommunications  (INPT) Rabat-Maroko.
Dengan semangat dan kebersamaan demi menyukseskan acara tersebut panitia telah membuat Logo Konfercab I sebagai gambaran sebuah harapan dan komitmen PCINU Maroko setelah di laksanakannya Konferensi I Nahdlatul Ulama Cabang Istimewa Maroko.
 


Makna Logo:
Merah Putih: Merah Putih adalah lambang Bendera Indonesia yang  memiliki makna Merah berarti berani, putih berarti suci. Merah melambangkan tubuh manusia, sedangkan putih melambangkan jiwa manusia. Keduanya saling melengkapi dan menyempurnakan untuk Indonesia. 

Bintang Sembilan : Bintang sembilan adalah  perlambang wali songo, garda depan penyebaran islam di Indonesia, sementara letaknya yang melambung tinggi ke agkasa adalah symbol dari semangat juang utuk terus berkiprah dan memajukan kehidupan , dimulai dari nusantara menuju dunia.

Warna Bintang Sembilan sengaja di buat putih agar selaras dengan fitrah kemanusiaan, menandakan bahwa NU tak sekedar berjuang untuk kebaikan anggotanya, tapi juga untuk tegaknya kemanusiaan. 

Gambar Masjid di dalam logo dimaksud untuk mengingat kembali bahwa upaya pensejahteraan dalam islam selalu dimulai dari masjid. Masjid adalah tempat untuk membangun hubungan dengan sang pencipta sekaligus mempererat ikatan dengan sesama. Ia juga merupakan pusat keilmuan,  masjid hassan II karena di maroko pengkajian ilmu bayak dipusatkan disana.

 Warna Dasar Hijau : Melambangkan kesuburan tanah Indonesia dan Maroko yang memilki potensi besar untuk saling bekerjasama dalam berbagai bidang .

Secara umum logo tersebut menggambarkan  ke-NU-an, ke-Indonesiaan dan Internasionalisasi yang sangat kuat serta merefleksi harapan dari hasil Konfercab I agar Nahdlatul Ulama bisa berkiprah dan bisa di terima dari berbagai penjuru dunia khususnya di Maroko dimana PCINU berada. Dengan di tandainya bendera merah putih yang berbentuk bulan sabit menyatu dengan bintang sembilan dan di dalamnya terdapat logo Nahdatul Ulama  menggambarkan bahwa eksistensi serta kiprah PCINU Maroko tidak lepas dari apa yang telah digariskan oleh para pendiri Nahdlatul Ulama sebagai pijakan utama dalam Menegakkan ajaran Islam menurut paham Ahlussunnah waljama'ah di tengah-tengah kehidupan masyarakat, di dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.


By: Sie Dek-Dok Konfercab I PCINU Maroko.

Comments :

0 komentar to “Makna Logo Konfercab I”