Our Partners

Gunakan GSunni Mesin Pecari Aswaja, agar tidak tersesat di situs2 wahabi.. klik sini..

PCINU Maroko

get this widget here

Resources

Catwidget2

?max-results="+numposts2+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts4\"><\/script>");

Catwidget1

Pages

Catwidget4

?max-results="+numposts2+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts4\"><\/script>");

Catwidget3

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Selasa, 05 Juni 2012

Ulama Maroko Dukung PCINU

Rabat, NU Online
Selama seminggu Pengururs Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Maroko mengutus delegasinya untuk mengunjungi beberapa pejabat tinggi, ulama, dan tokoh masyarakat Maroko yang sangat berpengaruh di Negeri seribu benteng. Kunjungan ini digelar dalam rangka pengenalan PCINU Maroko dan meminta dukungannya dari para tokoh agama Maroko.

Beberapa tokoh yang dikunjungi antara lain adalah kepala Biro kementerian wakaf dan urusan Islam, Direktur ISESCO (Islamic Educational, Scientific, and Cultural Organization), Maktab Majlis Ilmi a’la, Pendiri Jurusan Dirasat Islamiyyah di seluruh Kampus di maroko, Belbachir, Ketua Yayasan Kattaniyyah (Aliran Thariqah Kattaniyyah), dan beberapa Dosen Senior di Maroko.

Sebagaimana diungkapkan oleh kepala Biro kementerian wakaf dan urusan Islam Maroko, Abdellatif Begdouri Achkari masih bersedia memberikan beasiswa bagi Kader-kader NU yang memiliki semangat studi islam di Maroko. Beliau ini pada tahun 2010 telah memberikan beasiswa  bagi kader-kader NU sebanyak 14 orang, jenjang S1 dan S2.

Selain itu, Sekjen Majlis Ilmi A’la juga telah bersedia untuk bekerjasama dengan PCINU Maroko. Beliau akan mengundang kader-kader NU dalam setiap event-event yang diselenggarakan oleh Majlis ilmi, baik A’la(pusat) maupun Mahalli(daerah).

Direktur kebudayaan dan komunikasi ISESCO, Dr. Mustafa A. Ali juga menyambut baik adanya PCINU di Maroko ini. Bahkan Beliau telah memberikan buku-buku terbitan ISESCO dengan mempersilahkan kami untuk memilihnya sendiri sesuai kebutuhan kader NU dan Organisasi.

Dalam kunjungan ini diikuti langsung Oleh ketua tanfidziyah PCINU Maroko (Muannif Ridwan), Rois Syuriah (Alvian Iqbal zahasfan), Ketua panitia Konfercab I PCINU Maroko (Marajo Nasution) dan ketua Fatayat (Durrotul Yatimah) serta beberapa pengurus lainnya.

Muannif mengatakan, “Kunjungan ini kami maksudkan untuk memperkenalkan PCINU Maroko, meminta dukungan, dan kerjasamanya dalam program-program yang akan dilaksanakan ke depan serta untuk mempermudah dalam mendapatkan legalisasi dari pemerintah Maroko yang sekarang sedang dalam proses pemberkasan. ”

“Untuk menindaklanjuti hal ini, kami akan membahasnya lebih lanjut dalam acara Konfercab I PCNU Maroko yang akan kami selenggarakan awal Juli nanti dengan agenda Khusus, yaitu forum dialog PCINU Maroko dengan Ulama-Ulama Maroko,” tambahnya.

Kami tidak lupa mohon dukungan dan do’a dari PBNU agar paham ASWAJA NU semakin membumi di negeri matahari terbenam ini. Mengingat ulama-ulama Maroko sangat mengagumi ulama-ulama NU dan perkembangan Islam di Indonesia.

Comments :

0 komentar to “Ulama Maroko Dukung PCINU”